Fakta Luar Angkasa

FAKTA LUAR ANGKASA

Ruang luar biasa. Luasnya itu, bersama dengan triliunan benda di miliaran galaksi alam semesta hampir tidak dapat dipahami oleh otak manusia.
Halaman ini adalah daftar terbaru dari fakta yang paling luar biasa, menakjubkan dan luar biasa tentang ruang. Entah itu untuk anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang ruang, atau Anda sedang mencari fakta luar biasa untuk sebuah artikel, atau bahkan jika Anda hanya menyukai fakta ruang tanpa alasan yang nyata, ini untuk Anda.
  1. RUANG BENAR-BENAR SUNYI.

    Tidak ada atmosfer di ruang angkasa, yang berarti bahwa suara tidak memiliki media atau cara untuk melakukan perjalanan untuk didengar. Astronot menggunakan radio untuk tetap berkomunikasi saat berada di luar angkasa, karena gelombang radio masih bisa dikirim dan diterima.
  2. PLANET TERPANAS DI TATA SURYA KITA ADALAH 450 ° C.

    Venus adalah planet terpanas di tata surya dan memiliki suhu permukaan rata-rata sekitar 450 ° C. Menariknya, Venus bukanlah planet terdekat dengan Matahari - Merkurius lebih dekat tetapi karena Merkurius tidak memiliki atmosfer untuk mengatur suhu, ia memiliki planet yang sangat besar. fluktuasi suhu.
  3. MUNGKIN ADA KEHIDUPAN DI MARS.

    Dari semua planet di tata surya kita (terpisah dari Bumi), Mars adalah yang paling ramah terhadap kehidupan. Pada tahun 1986, NASA menemukan apa yang mereka pikir sebagai fosil makhluk hidup mikroskopis di sebuah batu yang ditemukan dari Mars.
  4. TIDAK ADA YANG TAHU BERAPA BANYAK BINTANG DI LUAR ANGKASA.

    Ukuran ruang yang tipis membuat mustahil untuk secara akurat memprediksi berapa banyak bintang yang kita miliki. Saat ini, para ilmuwan dan astronom menggunakan jumlah bintang hanya di galaksi kita, Bimasakti , untuk memperkirakan. Jumlah itu antara 200-400 miliar bintang dan diperkirakan ada miliaran galaksi sehingga bintang-bintang di ruang angkasa benar-benar tak terhitung.
  5. KOMET HALLEYS TIDAK AKAN MENGORBIT MELEWATI BUMI LAGI SAMPAI 2061.

    Ditemukan pada tahun 1705 oleh Edmond Halley, komet yang terkenal terakhir kali terlihat pada tahun 1986 dan hanya terlihat sekali setiap 75 hingga 76 tahun.
  6. BAJU ANTARIKSA NASA LENGKAP HARGANYA $ 12.000.000.

    Sementara seluruh jas harganya $ 12 juta, 70% dari biaya itu untuk modul ransel dan kontrol.
  7. BINTANG-BINTANG NEUTRON DAPAT BERPUTAR 600 KALI PER DETIK.

    Bintang-bintang neutron adalah bintang-bintang terpadat dan terkecil di alam semesta yang diketahui dan meskipun mereka hanya memiliki jari-jari sekitar 10 km (6 mil), mereka mungkin memiliki massa beberapa kali massa Matahari . Mereka dapat berputar hingga 60 kali per detik setelah mereka lahir dari ledakan bintang supernova inti-runtuh dan telah diketahui berputar secepat 600-712 kali per detik karena fisika mereka.
  8. MUNGKIN ADA PLANET YANG TERBUAT DARI BERLIAN.

    Ketika fakta ruang angkasa berjalan, ini cukup mengesankan. Penelitian oleh para ilmuwan Universitas Yale menunjukkan bahwa planet berbatu yang disebut 55 Cancri e - yang memiliki radius dua kali Bumi, dan massa delapan kali lebih besar - mungkin memiliki permukaan yang terbuat dari grafit dan berlian. Ini berjarak 40 tahun cahaya tetapi terlihat dengan mata telanjang di rasi bintang Cancer.
  9. JEJAK KAKI DI BULAN AKAN ADA DI SANA SELAMA 100 JUTA TAHUN.

    Bulan tidak memiliki atmosfer, yang berarti tidak ada angin untuk mengikis permukaan dan tidak ada air untuk membersihkan jejak kaki. Ini berarti jejak kaki para astronot Apollo, bersama dengan cetakan pesawat ruang angkasa, cetakan rover dan material yang dibuang, akan ada di sana selama jutaan tahun.
  10. SATU HARI DI VENUS LEBIH DARI SATU TAHUN.

    Venus memiliki rotasi sumbu lambat yang membutuhkan 243 hari Bumi untuk menyelesaikan harinya. Orbit Venus di sekitar Matahari adalah 225 hari Bumi, menghasilkan satu tahun di Venus 18 hari kurang dari satu hari di Venus.
  11. DALAM 3,75 MILIAR TAHUN GALAKSI BIMA SAKTI DAN ANDROMEDA AKAN BERTABRAKAN.

    The Andromeda Galaxy mendekati Bima Sakti - di mana sistem tata surya kita adalah - pada tingkat sekitar 110 kilometer per detik (68 mil / s) dan akhirnya kedua akan bertabrakan untuk membentuk galaksi elips raksasa.
  12. JIKA DUA KEPING DARI JENIS LOGAM YANG SAMA BERSENTUHAN DI ANGKASA, KEDUANYA AKAN BERIKATAN SECARA PERMANEN.

    Fakta luar biasa ini juga dikenal sebagai pengelasan dingin dan itu terjadi karena atom-atom dari dua keping logam tidak memiliki cara untuk mengetahui bahwa mereka terpisah. Ini tidak terjadi di Bumi karena udara dan air yang ditemukan di antara potongan-potongan.
  13. ADA AIR TERAPUNG DI RUANG ANGKASA.

    Para astronom telah menemukan awan uap air masif yang menampung 140 triliun kali massa air di lautan di suatu tempat sekitar 10 miliar tahun cahaya jauhnya - menjadikannya penemuan air terbesar yang pernah ditemukan.
  14. ASTEROID TERBESAR YANG DIKETAHUI MEMILIKI LEBAR 965 KM (600 MIL).

    Ditemukan oleh astronom Italia Giuseppe Piazzi pada 1801, planet kerdil Ceres adalah objek pertama, dan terbesar, yang dianggap asteroid. Itu terletak di Sabuk Asteroid antara orbit Mars dan Jupiter dan menyumbang 33% dari massa seluruh sabuk.
  15. BULAN PERNAH MENJADI BAGIAN DARI BUMI.

    Teorinya adalah bahwa ketika Bumi adalah planet yang relatif muda, ia dikejutkan oleh benda raksasa dan tabrakan ini menghancurkan sepotong Bumi untuk membuat bulan . Bagian ini kemudian mulai mengorbit bumi sebagai hasil dari tarikan gravitasinya.
  16. MASSA MATAHARI MEMBUTUHKAN 99,86% DARI TATA SURYA.

    Terbuat dari tiga perempat hidrogen dan helium untuk sebagian besar massa yang tersisa, Matahari menyumbang 99,86% dari massa di tata surya kita dengan massa sekitar 330.000 kali massa Bumi.
  17. ADA GUNUNG BERAPI DI MARS TIGA KALI UKURAN EVEREST.

    Dengan lebar 600 km dan tinggi 21 km, Olympus Mons adalah gunung berapi di Mars yang mungkin masih aktif, menurut para ilmuwan. Ini adalah puncak tertinggi dari planet mana pun. Namun, puncak pusat Rheasilvia di asteroid Vesta lebih tinggi pada 22 km.



No comments

Powered by Blogger.